Kamis, 24 Januari 2013

MENGAMATI PEDAGANG DIPASAR TANAH ABANG



Disana saya mengamati suatu toko pakaian yang terletak di lantai LG NO 46 C yang membuat saya tertarik untuk menjadi pengamatan saya karena toko tersebut ramai dengan pembeli dibandingkan toko lainnya.karena hal itu saya tertarik untuk sekedar bertanya tanya kepada si pemilik toko.saya mencoba meminta izin kepada pemilik toko tersebut,akhirnya saya diperbolehkan untuk bertanya tanya mengenai dagangan yang ia jual.
Saya:sejak kapan bapak berjualan dipasar tanah abang ini?
Pedagang:sejak tahun 2000an
Saya: mengapa bapak lebih memilih berjualan pakaian dibandingkan dengan berjualan yang lainnya?
Pedagang:karena menurut saya berjualan pakaian itu lebih banyak yang mencari gitu,karena pakaian sudah bisa dibilang menjadi kebutuhan manusia.
Saya:kalo boleh tau pa,berapa penghasilan bapak selama sebulan dari hasil penjualan pakain ini?
Pedagang: ya saya ngga bisa menyebutkan pastinya karena tiap bulan penghasilannya naik turun,tapi mencapain puluhan juta lah.
Saya:baik pa terimakasih atas informasi dan waktunya ya pa.
                Dari pengamatan yang saya lakukan di toko itu,saya bisa mengambil kesimpulan bahwa pasar tanah abang merupakan lahan yang sangat bagus untuk berjualan.karena  di tempat ini banyak orang mencari kebutuhan sehari harinya dengan harga yang lumayan murah dan kwalitasnya tidak jauh beda dengan yang ada di mall.


Tema:Mengamati pedagang di pasar tanah abang.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar