Selasa, 06 Oktober 2015

Perusahaan yang bergerak di dalam bidang TI

Collega Inti Pratama


profil perusahaan
 

Sebagai bagian dari anak bangsa dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman dibidang teknologi, kami tergerak untuk mencarikan solusi alternative atas kebutuhan teknologi tersebut, sehingga sejak tanggal 3 February 2001, PT. Collega Inti Pratama resmi berdiri.
Perusahaan yang saat awal dirintis hanya berkekuatan kurang dari 10 orang tenaga ahli, dan hanya mengandalkan pengalaman serta kepercayaan dari salah satu mitra sekaligus client kami yakni Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali, berhasil mengeluarkan produk core banking system yang kemudian diberi nama OLIBs (OnLine Integrated Banking System). OLIBs sebagai produk pertama dari PT. Collega Inti Pratama ini berhasil diimpelentasikan secara Online pada lebih dari 25 kantor layanan BPD Bali saat itu, dan atas kesuksesan implementasi tersebut, beberapa Bank lain mulai bergabung dan menggunakan produk core banking OLIBs. 

Tergerak akan tingginya kebutuhan solusi teknologi perbankan sebagai bagian dari kelngkapan solusi core banking yang telah ada, maka kami mulai focus melakukan riset untuk mengembangkan produk-produk solusi teknologi lain terutama dalam memenuhi regulasi Bank Indonesia serta target pengembangan bisnis dari para client kami, dan sejak bulan July 2008, PT. Collega Inti Pratama resmi menempati kantor di gedung Talavera Office Park lantai 6 dan 7, JL. T.B. Simatupang, Cilandak Jakarta Selatan dengan fasilitas Data Center serta Disaster Recovery Center yang terletak di Bandung guna mendukung jasa layanan Outsourcing. 

Jasa yang di tawarkan perusahaan

OLiBs : OLIBs (Online Integrated Banking System) Konvensional maupun Syari'ah merupakan suatu solusi core banking system bersifat parameterized dan customisable yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bank. 
  
e-SAMSAT : e-SAMSAT, merupakan suatu paket aplikasi untuk menangani solusi penerimaan daerah baik, yang dapat terhubung secara online realtime dengan antara bank dengan instansi penerima pajak kendaraan di daerah.




eMWare : eMWARE (Enterprise Middleware) merupakan system aplikasi switching yang melayani, menjembatani dan mengendalikan transaksi melalui ATM dan transaksi online lainnya, termasuk online antar institusi (host to host).

MIS : MIS (Management Information System), merupakan suatu paket sistem informasi untuk top executive sebagai dasar pengambilan keputusan. System dibangun di atas suatu sistem data warehouse sebagai pengumpul data yang diambil dari CBS.
LOS : (Loan Origination System), merupakan suatu paket aplikasi untuk kebutuhan penanganan aplikasi kredit, mulai dari pengajuan sampai dengan penanganan transaksi paska pengikatan kredit, sehingga dapat digunakan sebagai parameter penilaian akan kelayakan kredit.
DC & DRC : Data Center & Disaster Recovery Center, merupakan jasa layanan bagi client yang mengikat kontrak kerja secara full outsoure, jasa ini sudah termasuk perlengkapan infrastruktur yang ada didalamnya serta tenaga operator yang bertugas selama 24 jam x 7 hari.
Cash Management System : CMS sebagai implementasi e-Banking, merupakan paket aplikasi yang dibutuhan oleh para nasabah prioritas bank agar dapat melakukan pengendalian dan pengawasan atas transaksi keuangan langsung dari meja kerja mereka.
Jasa Konsultasi : Selain dari paket produk, kami juga menyediakan jasa konsultasi terkait aktivitas operasional dan teknologi perbankan seperti penyusunan DRP (Disaster Recovery Planning), BI (Bussiness Intelligent) Solution, Training, dan Operasional Data Center
Jasa Pelatihan : Pelatihan yang ditawarkan berupa pelatihan Teknologi yang meliputi pelatihan pemrograman, pengelolaan database, pengelolaan server dan lain-lain. Pelatihan Metodologi, meliputi pelatihan perbankan dan pengembangan system. 
Luas lingkup area bisnis
  
Luas lingkup perusahaan ini baru mencakup seluruh indonesia,bukan tidak mungkin perusahaan ini akan memperluar area mereka ke seluruh dunia.ini terbukti dari banyaknya client yang sudah bergabung bersama mereka seperti berikut
 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar