Rabu, 02 Januari 2013

KEBUDAYAAN SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR



KEBUDAYAAN SOSIAL DI LINGKUNGAN SEKITAR

Kerja bakti merupakan salah satu kebudayaan sosial di lingkungan sekitar yang ada di indonesia yang di lakukan hampir setiap minggu.indonesia yang terkenal dengan keramahan rakyatnya dan sangat menyukai gotong royong tercemin pada kegiatan ini. kerja bakti telah menjadi kebudayaan di Indonesia. tradisi yang sudah diterapkan sejak nenek moyang kita itu selalu menjadi kegiatan penting dalam pembangunan serta menjadi salah satu hal yang bisa dibanggakan di negeri ini.
Kerja bakti mempunyai arti penting di masyarkat. Jika kita perhatikan suasana kerja bakti penuh dengan kekeluargaan. tidak ada rasa saling iri atau bahkan merasa tertekan dalam melakukan pekerjaan, karena semuanya dilandasi dengan rasa senang dan penuh dengan suasana kekeluargaan.
mengingat di tengah fenomena masyarakat yang cenderung individualistik seperti sekarang ini mereka masih bersedia menyisihkan waktu untuk kepentingan masyarakat, itu yang terjadi di tempat tinggal aku dimana warga saling bahu membahu dalam merapikan jalan serta gorong-gorong yang penuh dengan sampah agar terlihat rapi dan nyaman untuk di lalui dan dilihat.
Kita dapat merasakan indahnya suasana kekeluargaan dan gotong royang pada kegiatan ini. rasa persatuan dan kesatuan bangsa akan luntur dan bangsa Indonesia pun akan kehilangan budayanya yang selama ini menjadi kebanggaan. oleh karena itu kita perlu mengingat pentingnya pengaruh kerja bakti terhadap kelangsungan bangsa Indonesia dan juga kita harus mempertahankan kebudayaan ini yang sudah ada sejak dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar